Wali Kota Tegal Launching Inovasi Pelayanan Adminduk Si Cerpen Cinta
Wali Kota Tegal Launching Inovasi Pelayanan Adminduk Si Cerpen Cinta

By Dukcapil 17 Feb 2021, 08:50:02 WIB inovasi kami
Wali Kota Tegal Launching Inovasi Pelayanan Adminduk Si Cerpen Cinta

Keterangan Gambar : Wali Kota Tegal Launching Inovasi Pelayanan Adminduk Si Cerpen Cinta


Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono melaunching Sistem Informasi Layanan Perceraian-Pernikahan dengan Cepat terintegrasi dan tanggap (Si Cerpen Cinta) pada Selasa (16/2) siang.

Program yang digadang-gadang mempermudah pelayanan administrasi kependudukan bagi warga yang menikah dan putus cerai itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Tegal, Kantor Kementerian Agama Kota Tegal dan Pengadilan Agama Kota Tegal dan diinisiasi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, program itu merupakan upaya untuk menertibkan dokumen kependudukan warganya. Selain itu, juga untuk memudahkan mereka dalam mengurusnya.

Baca Lainnya :

"Harapannya dengan adanya ini, data kependudukan warga bisa tertib lagi. Sekaligus memudahkan mereka untuk mendapatkannya," katanya.

Menurut Dedy Yon, dengan program itu, data warga yang akan menikah dan cerai, statusnya bisa sama.

"Selain itu, juga kepengurusannya bisa cepat dan mudah. Sehingga statusnya dalam buku nikah, KTP dan KK bisa sama," tandasnya.

Ketua Pengadilan Agama Kota Tegal Udin Najmudin dalam sambutannya menyambut baik kerja sama itu. Dirinya berharap agar semua selaku jajaran pemerintahan di Kota Tegal dapat bersinergi, bersatu padu dalam upaya meningkatkan kinerja sesuai dengan beban tugas dan kewenangannya masing-masing.

"Kami menyadari di tengah berbagai keterbatasan, kita senantiasa dihadapkan pada tuntutan pelayanan kepada masyarakat yang terus meningkat dari waktu ke waktu. Karenanya, saya yakin dan percaya dengan komunikasi yang baik dan koordinasi serta semangat kerja yang tinggi, mudah-mudahan kita dapat mencapai hasil seperti yang diharapkan," tandasnya.

sumber : Radar Tegal 





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment