Pemberian Uang Duka Tahap 2 di Tahun 2020
Pemberian Uang Duka Tahap 2 di Tahun 2020

By Dukcapil 13 Mar 2020, 11:22:28 WIB berita kependudukan
Pemberian Uang Duka Tahap 2 di Tahun 2020

Keterangan Gambar : Pemberian Uang Duka Tahap 2 di Tahun 2020


Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal membagikan bantuan uang duka kepada masyarakat Kota Tegal yang tidak mampu. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian, rasa empati dan perwujudan duka cita pemerintah Daerah terhadap warga tidak mampu yang telah meninggal dunia dan mempunyai KIS/Kartu Jamkesmas/ Kartu Jamkesta/ Kartu JKN PBi kepada ahli waris yang bersangkutan.

 

Kegiatan Pemberian uang duka dilakukan sesuai dengan Pasal 4 ayat (3) Peraturan Walikota Tegal Nomor 1 Tahun 2016 tentang Bantuan Uang Duka bagi Warga Tidak Mampu, Surat Keputusan Walikota Tegal Nomor : 400/005/2020 tentang Besaran bantuan uang duka bagi warga tidak mampu kota tegal tahun anggaran 2020, serta surat undangan resmi dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal Nomor : 900/034/2020.

Baca Lainnya :

 

Pemberian Uang duka dilakukan pada hari Jumat, 13 Maret 2020 di ruang rapat Lantai 2 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal melalui penyerahan bukti undangan yang telah dibuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tegal untuk Ahli Waris sejumlah 42 orang sesuai dengan permohonan berkas yang telah diajukan oleh ahli waris dari awal bulan Maret 2020 sampai saat ini yang  pengajuannya tidak lebih dari 3 bulan setelah tanggal kematian.

 

Dalam kesempatan ini, Plt Sekretaris dan Kasubag. Perencanaan dan Keuangan secara simbolis bantuan uang duka kepada 2 orang ahli waris, yakni  sdri. Eka Safitri dan Sdr. Amirudin, yang sebelumnya diadakan acara formal berupa penyampaian Sambutan Kepala Dinas Disdukcapil Kota Tegal.

 

Pengajuan uang duka hanya dapat dilakukan oleh Ahli waris dari almarhum. dengan besaran uang duka yang akan diterima sebesar Rp 1.000.000,- (Satu juta rupiah) Masing-masing ahli waris dan akan diberikan kepada ahli waris secara tunai.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment