Disdukcapil Kota Tegal Terapkan Pelayanan Prima
Disdukcapil Kota Tegal Terapkan Pelayanan Prima

By Dukcapil 14 Jan 2020, 09:00:04 WIB capil
Disdukcapil Kota Tegal Terapkan Pelayanan Prima

Keterangan Gambar : Disdukcapil Kota Tegal Terapkan Pelayanan Prima


Disdukcapil Kota Tegal memberikan pelayanan dokumen kependudukan dan catatan sipil kepada masyarakat sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan. Pada hari Senin, 13 Januari 2020 masyarakat mendatangi Kantor Disdukcapil Kota Tegal untuk melakukan permohonan pelayanan yang di butuhkan. Salah Satu permohonan pelayanan yang di butuhkan masyarakat berupa pembuatan akte kematian.


Baca Lainnya :

Akta Kematian dibuat dan diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, mengacu pada UU No. 24 Tahun 2013 tentang perubahan UU No. 23 Tahun 2006 tentang Administrasi kependudukan dan Perpres No. 96 Tahun 2018 tentang persyaratan dan tata cara pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil. Pembuatan akta kematian diproses sesuai dengan domisili tempat tinggal.


Tujuan dari pembuatan akta Kematian ialah untuk membuktikan secara pasti terhadap kematian seseorang dan mencegah data-data Almarhum/Almarhumah disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, serta bagi pemerintah tujuannya untuk memastikan Keakuratan data pendudduk dan dapat dipertanggungjawabkan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 12 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment