Disdukcapil Kota Tegal Hadiri Rapat Evaluasi Go Arsip Online
Disdukcapil Kota Tegal Hadiri Rapat Evaluasi Go Arsip Online

By Dukcapil 07 Jan 2020, 17:39:50 WIB piakpemanfaatandata
Disdukcapil Kota Tegal Hadiri Rapat Evaluasi Go Arsip Online

Keterangan Gambar : Disdukcapil Kota Tegal Hadiri Rapat Evaluasi Go Arsip Online


Disdukcapil Kota Tegal sebagai anggota Tim Pembina Arsip menghadiri Rapat Koordinasi Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Kondisi Situasi Data yang di Gelar oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal pada hari Selasa, 7 Januari 2020. Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Operator GO Arsip Kota Tegal dengan tujuan untuk mengevalusi Aplikasi GO Arsip secara Online yang sudah berjalan sebelumnya.

Dari rapat evaluasi tersebut diharapkan tiap OPD dapat mengimplementasikan surat masuk dan surat keluar menggunakan  Aplikasi Go Arsip secara Online dengan baik. Sebagaimana di gunakan untuk memecahkan permasalahan Arsip dalam hal kesalahan penggunaan system pengolahan (klasifikasi), organisasi dan perumusan tanggungjawab serta kekuasaan yang tidak jelas, dan kurang adanya pengawasan terhadap warkat-warkat, khususnya surat-surat yang dipinjam maupun yang akan dikembalikan serta dari sarananya.

Baca Lainnya :


Selain itu, masih juga sering ditemukan masalah terkait dengan Tata Naskah. Terkait dengan non kebahasaan seperti bentuk surat, jenis kertas, stempel dinas, amplop yang digunakan dan penyimpanan arsip, sedangkan masalah kebahasaan antara lain kesalahan ejaan, kesalahan pemilihan kata, kesalahan makna kalimat, dan kesalahan komposisi kalimat yang jarang mendapat perhatian. Dalam permasalahan yang dihadapi Arsip Inilah, maka di perlukanaya system Go Arsip secara online sebagai penanggulangan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment