Dirjen Dukcapil monitoring layanan online Jakwir Cetem ke Disdukcapil Kota Tegal
Dirjen Dukcapil monitoring layanan online Jakwir Cetem ke Disdukcapil Kota Tegal

By Dukcapil 02 Nov 2020, 08:41:55 WIB berita kependudukan
Dirjen Dukcapil monitoring layanan online Jakwir Cetem ke Disdukcapil Kota Tegal

Keterangan Gambar : Dirjen Dukcapil monitoring layanan online Jakwir Cetem ke Disdukcapil Kota Tegal


Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri RI, Zudan Arif Fakrullah melakukan kunjungan ke Kota Tegal, Jumat (30/10/2020). Dalam kunjungannya, Zudan meninjau langsung proses pelayanan administrasi kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tegal.

Menurutnya, pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) di Kota Tegal tercatat bagus. Bahkan, layanan Adminduk Kota Tegal sudah berada di level tertinggi, yakni di level empat.  Artinya semua kinerja sudah terpenuhi semua. Jadi ada level satu, dua, tiga, dan empat. Level empat itu level layanan publik yang kinerjanya terpenuhi semua. Sekarang tinggal mewujudkan tingkat kepuasan dan kebahagiaan pelanggan, ungkapnya. Untuk itu, ia berpesan agar Pemkot Tegal dapat mempertahankan tingkat layanan Adminduk di level empat. Dirinya juga mendorong Pemkot Tegal untuk mewujudkan layanan terintegrasi bagi masyarakat. Maksudnya, layanan terintegrasi itu permohonannya satu namun bisa sekaligus dapat tiga. Contohnya ada seorang warga memohon pembuatan akta kematian. Kita sekaligus kasih KTP yang masih hidup dengan status cerai mati, kartu keluarga dan akta kematian, bebernya.

Baca Lainnya :

Sementara Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, pihaknya memang berencana meningkatkan layanan Adminduk di Kota Tegal. Pemkot Tegal berencana mendatangkan mesin anjungan untuk mencetak KTP secara mandiri.  Insyaallah nanti ada mesin anjungan Disdukcapil mandiri yang akan diimplementasikan tahun depan. Jadi masyarakat tidak usah ke Disdukcapil. Tinggal cetak KTP lewat mesin, ungkapnya.


Sumber : https://www.ayosemarang.com/






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment